Deretan Peraturan Aneh & Kocak di Tempat Wisata

Peraturan yang biasanya akan ada di sebuah tempat wisata ini memang aneh dan juga kocak banget. Ada yang dilarang kentut hingga juga dilarang untuk pipis lho! Liburan akhir tahun sebentar lagi akan datang, enaknya sih main ke tempat wisata. Di sana kamu bisa menikmati berbagai macam keindahan dan memanjakan mata dari hiruk pikuk kota, baik dari pesona alamnya maupun juga keunikan bangunan. Segala hiruk pikuk keseharian pun nantinya bisa sejenak kau lupakan. Eits, tapi saat menikmati liburan di tempat wisata, kamu juga harus tahu beberapa aturan yang berlaku di tempat wisata tersebut.

Deretan Peraturan Aneh & Kocak di Tempat Wisata

Saat anda nantinya anda akan mengunjungi beberapa tempat wisata, ada beberapa aturan dan juga larangan yang ditujukan kepada para wisatawan yang akan pergi mengunjungi tempat tersebut. Aturan dan larangan tersebut sejatinya dibuat untuk dapat menghindari berbagai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada para pengunjung di dalam area tempat wisata tersebut.

Misalkan saja seperti dilarang memasukkan tangan ke kandang singa. Namun, dari sekian banyaknya aturan di tempat wisata, ada juga ternyata tempat wisata yang sengaja membuat berbagai aturan yang nyeleneh dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang lainnya. Bahkan, di antara aturan tersebut, ada beberapa yang ada di antaranya yang bisa membuat orang tertawa saat melihat aturan yang diterapkan oleh pihak pengelolanya. Penasaran seperti apa sajakah aturan-aturan unik tersebut?

Setiap Hari Jumat, Dilarang Kentut

Larangan ini tepatnya berlaku saat kamu berada di Florida. Jadi kamu harus hati-hati nih kalau mau pergi ke Florida, pastikan jika perutmu nantinya tidak dalam kondisi yang sakit ya. Karena kalau kamu ketahuan kentut, bisa-bisa kamu ditangkap oleh petugas. Bicara soal kentut, ternyata ada sebuah peristiwa ‘berdarah’ gara-gara hal tersebut di Florida yang terjadi pada tahun 2015 kemarin.

Seorang wanita di kawasan Port St Lucie, ditangkap oleh aparat setempat karena dirinya menganiaya suaminya, dengan menyikut dan memandangnya karena sang suami ketahuan kentut di tempat tidur pada dini hari. Wanita itu lantas mengusir suaminya tersebut. Sang suami mengaku, saat udara sudah ‘bersih’ dan dia mau kembali tidur, lagi-lagi istrinya tersebut malah memukulnya. Setelah itu, dia menelpon polisi dan istrinya ditahan oleh kepolisian karena sebuah tindak penganiayaan. Tapi ternyata peristiwa itu terjadi bukan di tempat umum.

Setelah Pukul 22.00, Dilarang Menyiram Toilet

Peraturan aneh yang satu ini ada di negara Swiss. Larangan untuk tidak menyiram toilet setelah pukul 22.00 ini dibuat, agar nantinya tidak mengganggu orang yang sudah tidur lelap. Jadi bagaimana kalau kamu mau menyiram toilet? Saat kalian berwisata di negara Swiss, usahakan nantinya anda tidak buang air kecil atau besar saat tengah malam. Memang peraturan tersebut nantinya cukup aneh, namun ini adalah salah satu peraturan yang ada di sana. Swiss melarang wisatawan untuk menyiram toilet setelah jam 22.00 waktu setempat.

Tidak hanya itu saja, mereka juga melarang wisatawan untuk tidak buang air kecil sambil berdiri ketika sudah jam 22.00. Larangan ini dibuat bukan tanpa alasan, kalian dilarang dikarenakan bunyi air di toilet saat larut malam nantinya akan dapat mengganggu kenyamanan tidur orang lain. Jadi usahakan kamu pipis sebelum tidur ya. Intip juga etika yang harus kamu patuhi saat menginap di hotel.

Dilarang Memakai Sepatu Heels

Hayo, siapa dari anda cewek-cewek yang suka memakai sepatu heels? Sebaiknya kalau ke Yunani, sepatu heels kamu disimpan dulu. Pemerintah setempat ternyata melarang keras wanita yang memakai sepatu heels pada saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Yunan. Ternyata alasan larangan ini dibuat karena sepatu heels bisa merusak lantai dari tempat-tempat bersejarah tersebut.

Dijelaskan, bangunan bersejarah tersebut sudah sangat rapuh, sehingga harus terus dijaga kondisinya. “Bahkan kealamian dari berbagai situs bersejarah di Yunani bisa rusak karena sesuatu yang Kamu gunakan tanpa nantinya Kamu sadari. Memang belum ada sebuah sanksi tegas jika memakai sepatu hak tinggi di sana. Namun kamu perlu memiliki kesadaran tersebut.

Selain high-heels, wisatawan juga tetap dilarang untuk membawa makanan dan juga minuman, terutama yang berbentuk cair dan juga lengket. Permen karet juga menjadi benda yang ikut dilarang, karena banyak turis yang membuang bekas kunyahannya tersebut secara sembarangan, sehingga sulit dibersihkan oleh petugas.

Di Yunani sendiri terdapat lebih dari enam puluh pulau yang sangat spektakuler, situs- situs bersejarah yang berusia empat ribu tahun, pantai yang indah, dan juga pegunungan yang menjulang tinggi. Ada berbagai macam dari berbagai tempat wisata di Yunani yang nantinya bisa Anda eksplorasi.

Dilarang Pipis

Mungkin larangan ini akan sangat terdengar aneh untuk kamu. Pemerintah melarang wisatawan untuk buang air kecil di perairan laut Portugal. Alasannya adalah untuk menjaga kebersihan pantai. Jadi kamu harus menaati peraturan dan jangan pipis secara sembarangan di laut.

Dilarang Menggendong Tas

Kalau kamu sedang liburan di Italia, maka jangan sampai memakai tas gendong. Negara tersebut ternyata melarang tas dibawa dengan cara digendong. Nah, jika sampai ketahuan, petugas disana tidak akan segan-segan memberikan kamu sanksi.

Dilarang Makan Permen Karet di Jalanan

Larangan ini tepatnya berlaku di Singapura. Pastinya kamu bahwa Singapura salah satu negara yang punya banyak larangan. Salah satunya adalah kamu dilarang makan permen karet di jalan. Pemerintah Singapura menganggap orang yang memakan permen karet di jalanan akan membuang sampah dari sisa permen karet di sembarang tempat.

Dilarang Memberi Makan Merpati

Di sepanjang jalan yang berada di Venesia memang banyak sekali burung merpati. Eits, tapi jangan sampai kamu memberikan mereka makan ya. Karena ada sebuah larangan dari pemerintah setempat untuk tidak memberikan makan kepada burung merpati. Pemerintah disana sudah sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan ataupun juga bangunan.

Dilarang Pakai Baju Kuning, Malaysia

Di Malaysia, ternyata mempunyai sebuah peraturan unik, menggunakan baju kuning disana dianggap ilegal. Sebab, warna tersebut menyimbolkan sebuah aksi protes. Pemerintah melarang penggunaan baju berwarna kuning bagi para wisatawan sejak banyaknya aksi protes dari partai oposisi yang menggunakan pakaian berwarna kuning. Namun pengadilan banding di Malaysia menilai jika keputusan dari para pejabat tersebut tidak masuk akal saat melarang dipakainya pakaian warna kuning, karena simbol protes terhadap pemerintah.

Nah, meskipun peraturannya bisa dibilang aneh dan kocak, tapi kamu harus tetap mematuhinya berbagai peraturan tersebut. Jika kamu mengunjungi salah satu negara tersebut maka wajib mematuhinya, sebab setiap negara pastinya mempunyai peraturannya masing-masing dan kita sebagai tamu harus mengikutinya.

Ketika pergi ke suatu tempat atau negara lain, kamu tentu harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku ditempat tersebut. Aturan tersebut tentunya sudah dibuat untuk kenyamanan masyarakatnya ataupun juga kenyamanan para pendatang yang berkunjung ke negara tersebut.